Gunung Angker Di Indonesia

Di balik keindahan alamnya yang menakjubkan, ternyata gunung juga menyimpan banyak misteri yang terkadang membuat bulu kuduk berdiri. Terkadang dimasyarakat berkembang cerita dan mitos-mitos yang membuat banyak orang menjadi takut untuk mengunjunginya. Namun ada sebagian orang malah penasaran dan ingin membuktikannya.

Berikui ini ada berapa gunung di Indonesia yang oleh masyarakat dikenal dengan keangkerannya. Bisa percaya atau tidak semuanya tergantung keyakinan masing-masing, namun keangkeran gunung ini masih terasa.

Berikut lima gunung yang dianggap angker di Indonesia.

1.Gunung Salak
Gunung yang terletak Di Jawa barat ini banyak menyimpan cerita mistis yang pernah ditemui para pendaki yang mencoba menahklukan gunung Salak. Menurut penuturan mereka, pernah mendengar suara gamelan atau melihat penampakan makhluk halus.

Tak sedikit para pendaki yang tersesat dan hilang saat mendaki di gunung Salak. Bahkan dalam dunia penerbangan jalur Gunung Salak dihindari karena sudah 7 pesawat yang mengalami kecelakaan di sana. Tak hanya gunung Salak, obyek wisata yang masih stu kawasan gunung salak seperti Kawah Raty dan Curung Seribu juga tak kalah angkernya.

2.Gunung Lawu
Gunung yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini menyimpan misteri yang kini menjadi teka-teki banyak orang. Misteri yang masih menjadi perdebatan dan keingintahuan orang berada di puncak gunung tersebut.

Puncak Hargo Dalem yang dipercayai sebagai tempat menghilangnya Raja Majapahit, Prabu Brawijaya Pamungkas. Puncak kedua Harga Dumilah merupakan lokasi untuk bersemedi yang diyakini angker. Para pendaki yang ingin mendaki harus mentaati setiap peraturan yang ada, karena jika melanggar maka pendaki tersebut bakal celaka.

3.Gunung Halimun
Gunung yang berada di antara Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi ini kabarnya ada benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan. Sementara pusat kerajaannya sendiri berada di Gunung Salak.

Menurut orang yang telah lama mengenal daerah tersebut mengatakan jika Gunung Halimun sama seperti Gunung Salak yang disucikan oleh Majapahit dan tak boleh ada yang melintas di atasnya. Mitosnya burung yang melintas di tanah yang dianggap sakral akan mati.

4.Gunung Merapi
Gunung yang berada di Yogyakarta ini dipercaya sebagai tempat kerajaan makhluk halus. Pusat kerajaannya terdapat di kawah Merapi.

Sedangkan di puncak Gunung Merapi ada suatu daerah batuan dan pasir yang dikenal dengan Pasar Bubrah. Konon tempat tersebut adalah pasar besar bagi kerajaan makhluk halus.

5.Gunung Cermai
Gunung yang berada di Jawa Barat ini konon memiliki aura mistis yang kuat, salah satu alasan karena ada kuburan kuda. Konon di sana dikubur kuda tentara Jepang di masa penjajahan dan bagi orang yang melewati daerah itu kabarnya akan mendengar ringkikan suara kuda.

Terdapat berapa tempat angker yang ada di gunung ini, seperti situs Papa Tere, situs Sangga Buana dan Pengasungan yang sering terdengar derap langkah tentara yang berbaris
Share on Google Plus

About All about world

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: