Uniknya Mawar Hitam Sungguhan



Mawar berwarna hitam ternyata tidak hanya bunga plastik, namun ada sungguhan. Jenis mawar hitam itu sangatlah langka dan hanya tumbuh di satu lokasi di dunia yaitu sebuah desa kecil di Turki.

Desa Halfeti, dekat sungai Euphrates, yang menjadi wilayah tumbuhnya mawar hitam tersebut dalam jumlah terbatas. Keunikan kandungan mineral dalam tanah dan tingkat keasaman air di sana menjadi rahasia mawarnya jadi berwarna merah pekat. Ya, warnanya sebenarnya merah sangat tua sehingga terlihat sebagai hitam jika dilihat dengan mata telanjang.

Tak hanya lokasinya yang eksklusif, mawar hitam ini semakin bernilai karena masa berbunga yang terbatas. Mawar di Halfeti tumbuh di setiap musim namun yang benar-benar hitam pekat hanya saat musim panas. Sedangkan yang tumbuh selain musim panas memiliki warna merah sangat pekat.

Orang Turki sendiri malah memiliki anggapan berbeda terhadap mawar. Bagi mereka bunga romantis ini dianggap simbol misteri, harapan dan semangat tapi juga kematian dan kabar buruk. Sedangkan bagi netizen mawar hitam ini terlihat luar biasa.

"Wah keren banget! Aku tidak menyangka mawar hitam benar-benar ada," tulis seorang netter. "Jika kuberikan pada pacar kira-kira dia akan memutuskanku atau merasa tersanjung?" tulis lainnya. "Agak horor ya tapi keren."
Share on Google Plus

About All about world

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: