Kota Terapung Pertama di Dunia Dibangun di Florida



Florida. Sebuah kota terapung akan dibangun dalam waktu dekat. Kota seluas 1,6 kilometer persegi itu direncanakan akan dibangun dengan biaya awal Rp 12 triliun.

Kota berbentuk kapal raksasa itu, seperti diberitakan Daily News, terdiri dari 25 lantai dan akan dihuni oleh 50 ribu penduduk. Setiap hari kota bernama Freedom Ship akan dilengkapi dengan kasino, bandar udara dan pusat-pusat belanja. Juga sekolah, rumah sakit, taman-taman hijau, akuarium air laut dan jalan raya. Di samping penghuni, kota itu akan menampung 30 ribu pengunjung setiap harinya, dan 20 ribu awak kapal serta 10 ribu pengunjung hiburan malam.

Sebuah perusahaan Freedom Ship International berkedudukan di Florida berhasil mendisain kapal raksasa berbobot mati 2,7 juta ton. Kapal yang menjadi kota terapung itu akan berlayar secara teratur mengelilingi dunia. Roger M. Gooch, direktur dan wakil presiden Freedom Ship International menjelaskan, Freedom Ship akan menjadi kapal terbesar yang pernah dibangun dan menjadi kota terapung pertama di dunia.

Menurutnya, pembangunan kapal terapung ini menjadi proyek pembangunan berbiaya terbesar dalam sejarah. Kondisi ekonomi global belakangan ini membuat banyak investor enggan menanamkan modalnya untuk proyek ini.

Namun, proyek yang diperkirakan menelan modal sampai Rp 120 triliun tersebut kembali bergairah dengan makin banyaknya peminat untuk membiayai proyek Freedom Ship, dalam waktu enam bulan terakn1ir. "Kami berharap bisa menghimpun dana sampai US$ 12 triliun untuk memulai pembangunan proyek ini," tutur Roger M. Gooch.
Share on Google Plus

About All about world

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: