Origami Raksasa



Origami memang menjadi salah satu seni paling populer di kalangan banyak orang karena bisa menyalurkan kreativitas dan imajinasi. Begitu juga dengan seorang seniman asal Swiss yang membuat origami gajah berukuran aslinya hanya dengan menggunakan selembar kertas.

Sipho Mabonna membuat seni origami gajah ini dari selembar kertas yang berukuran 15 x 15 meter. Sipho mengaku membutuhkan waktu selama sebulan dengan bantuan 12 orang untuk membuat gajah setinggi 3 meter ini. Tak hanya itu saja, ia juga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menentukan desain dari origami gajah raksasanya ini.

Untuk membuat proyek ini, Sipho memperoleh dana bantuan dari sebuah website amal bernama Indiegogo sebesar USD 26 ribu (Rp 295 juta) dari total 631 donatur. Indiegogo sendiri adalah sebuah website amal yang memberikan dana bagi seniman musik, seni ataupun film. Sipho mengungkapkan bahwa proyek ini bertujuan untuk lebih memeperkenalkan seni origami kepada banyak orang.

"Aku harap proyek gajahku ini bisa menjadi pengalaman menarik yang bisa aku bagikan kepada setiap orang," ungkap Sipho. "Semoga ini bisa mengubah persepsi publik tentang origami dan membuat orang sadar bagaimana kekuatan dari sebuah seni."

Sipho sendiri dikenal menekuni bidang origami sejak kecil. Ia telah membuat berbagai origami dengan bentuk yang unik dan telah dijual di berbagai negara-negara lainnya dengan banderol harga rata-rata USD 2400 (sekitar Rp 27 juta). Kini origami gajah raksasa milik Sipho tengah dipamerkan di museum KKLB Beromunster, Swiss.
Share on Google Plus

About All about world

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: