Pembangkit Listrik Unik.



Biasanya pembangkit listrik tenaga air yang dirancang untuk menghasilkan listrik dengan menangkap dan meningkatkan gerakan alami dari aliran air sungai. Biasa pembangkit listrik tenaga air membutuhkan bangunan penampung air semi-alami dengan membangun dinding bendungan di jalan sungai, yang menyebabkan akumulasi jumlah air yang sangat besar. Akumulasi air ini menyebabkan tekanan besar pada dinding bendungan yang digunakan untuk menghasilkan listrik dengan membiarkan air melewati terowongan turbin.

Dengan cara ini memanfaatkan gravitasi bumi dan aliran air alami dari sungai untuk pembangkit listrik. Hal ini membutuhkan beberapa biaya hanya untuk pemeliharaan dinding bendungan dan fasilitas di atasnya. Tapi Taum Sauk Hydroelectric Power Station milik jenis yang lebih spesifik pembangkit listrik: penyimpanan pompa pembangkit listrik tenaga air. Tidak ada aliran air alami dan pembangkit listrik reservoir diisi oleh beberapa pompa.

Pembangkit listrik ini terletak di St Francois Mountains di Missouri, Amerika Serikat. Dibangun oleh Ameren, sebuah perusahaan yang lahir dari penggabungan Union Perusahaan Listrik dan Central Illinois Perusahaan Publik Service.

Taum Sauk terdiri dari penyimpanan air berbentuk ginjal atas dari Proffit Mountain. Untuk menghasilkan listrik, air dibuang ke penyimpanan yang lebih rendah pada Fork Timur Sungai Hitam. Ini dilakukan pada siang hari untuk mendukung peningkatan permintaan energi. "Ginjal" besar ini diisi ulang air dengan menggunakan pompa, yang didukung oleh kelebihan listrik yang dihasilkan oleh stasiun energi lainnya. Tauk Saum jelas merupakan konsumen energi tetapi masih menguntungkan karena faktamya: bahwa pada malam hari listrik yang dihasilkan memiliki biaya yang lebih rendah. Bisa dikatakan, fasilitas ini bertindak lebih seperti baterai besar yang menyimpan kelebihan daya.

Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah sistem terbaru, tetapi anda salah. "The Taum Sauk Hydroelectric Power Station" beroperasional sejak tahun 1963, atau berusia lebih dari 50 tahun. Awalnya stasiun ini didorong oleh dua unit reversibel yang memanfaatkan fungsi dari kedua turbin dan pompa. Kapasitas keseluruhan pembangkit energi adalah 350 MW (175 MW untuk setiap unit). Unit-unit yang ditingkatkan pada tahun 1999 dan mencapai kapasitas keseluruhan 450 MW (masing-masing 225 MW). Reservoir atas mengandung sekitar 5,7 juta meter kubik air di balik 30 meter dinding beton tinggi. Penyimpanan air terhubung ke pembangkit listrik melalui 2.100 m terowongan panjang.

Saat membaca informasi tentang Taum Sauk Hydroelectric Power Station Aku mulai bertanya-tanya tentang kemungkinan modifikasi sistem. Bagaimana dengan menggunakan panel surya untuk menyalakan pompa? Ide saya adalah bahwa energi matahari yang dihasilkan melalui hari disimpan dalam beberapa jenis baterai besar (atau dengan mekanisme lain yang sesuai). Setelah matahari terbenam energi matahari ini akan terakumulasi daya pompa untuk mengisi tangki air umum dan produksi energi akan mengalir terus menerus. Dan tidak ada listrik dari grid akan dikonsumsi. Saya harus mengakui bahwa saya bukan seorang insinyur dan tidak tahu apakah ide adalah mungkin untuk mencapai dengan teknologi saat ini.
Share on Google Plus

About All about world

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: