Jalan Layang yang Unik




China belum berhenti untuk berinovasi membangun fasilitas kota yang menakjubkan. Kali ini pemerintah sedang membangun jalan layang besar yang bisa diputar.

Jalan layang itu berada di kota Wuhan dan dibangun di atas rel kereta api peluru. Berat jalan layangnya mencapai 17 tibu ton dengan tinggi 15 meter. Para teknisi butuh waktu 90 menit untuk memutar keseluruhan konstruksi sebesar 106 derajat.

Teknik jalan layang berputar ini pertama kalinya digunakan China meski sudah pernah dibangun di Inggris. Para ahli meyakini jalan layang sudah bisa digunakan untuk lalu lintas publik mulai akhir bulan ini. Jika selesai maka jalan ini panjangnya 256 meter dan memiliki 11 jalur.

China saat ini memiliki jalur kereta paling panjang di dunia sejauh 6.200 mil. Jalur tersebut memiliki peranan penting sehingga teknisi harus putar otak membangun jembatan tanpa mengganggu aktivitasnya. Alhasil mereka membuat jalan layang yang bisa diputar tersebut.
Share on Google Plus

About All about world

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: