Perubahan Kecil yang Membuat Anda Lebih Sehat




Ya, kita semua tahu cara yang mudah dan efektif untuk meningkatkan kesehatan Anda; minum lebih banyak air, istirahat lebih lama, dan makan makanan yang menyehatkan. Membosankan, kan. Kami anggap Anda telah mengetahui hal-hal itu, jadi kami memberi Anda 10 ide inspiratif untuk perubahan kebiasaan kecil untuk memaksimalkan kesehatan Anda.




1.Sarapan kaya akan serat
Berikut adalah sarapan pagi yang enak dan mudah yang akan membuat perbedaan besar untuk hari Anda. Pilihlah sereal yang mencakup sedikitnya 10 gram serat dan ditambah yoghurt Yunani dan raspberry. Yoghurt Yunani mengandung protein tiga kali lebih banyak ketimbang yoghurt pada umumnya, sementara raspberry penuh dengan serat yang mengenyangkan perut. Malah, resep sarapan tersebut mengandung sekitar 22 gram serat, sehingga akan dapat mengurangi hasrat Anda mengemil sebelum jam makan siang.

2.Rutin berjalan kaki
Anda tidak perlu ke gym atau lari maraton untuk tetap fit dan sehat. Malah, sebuah studi yang dipublikasikan di Physiological Society"s Journal of Applied Physiology menyebutkan bahwa berjalan selama dua menit setiap 20 menit dapat memberi dampak positif terhadap fungsi sistem kardiovaskular, metabolisme dan sistem reproduksi Anda. Jika Anda tetap melakukan kegiatan tersebut dalam waktu yang lama, pastikan Anda istirahat sejenak sambil berjalan rutin - hanya jalan-jalan cepat di luar untuk menghirup udara segar dengan teman atau membuat kopi ke dapur sudah cukup, kok. Itu hanya sebuah perubahan kecil, namun hasilnya signifikan.

3.Buat rencana
Saat Anda sibuk selama sepekan, Anda akan mudah lupa untuk makan, latihan dan beristirahat. Akibatnya, hal itu akan membuat Anda lebih memilih mengonsumsi makanan cepat saji, membolos olahraga dan mengurangi jam istirahat. Jangan biarkan hari Anda berubah menjadi masalah - masukkan rencana olahraga, konsumsi makanan menyehatkan dan waktu relaksasi ke dalam rencana harian Anda dan Anda akan lebih mudah untuk mempertahankan perubahan kesehatan tersebut.

4.Makan lebih sering
Berikut adalah perubahan kesehatan yang pasti dapat Anda lakukan. Dengan mengonsumsi sedikit makanan sepanjang hari, fungsi badan Anda akan lebih efisien dan hal tersebut dapat mengurangi kemungkinan kembung atau rasa lapar, sedangkan sistem pencernaan berusaha keras ketika banyak makan. Pendekatan konsumsi yang "sedikit namun sering" juga dapat membuat Anda lebih mudah mengonsumsi berbagai jenis makanan menyehatkan.

5.Alat pembersihbebas racun
Produk-produk kebersihan rumah tangga membuat Anda dan keluarga Anda terpapar terhadap sejumlah bahan-bahan beracun, yang dapat sangat berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan Anda. Produk-produk kebersihan buatan rumah tidak hanya efektif dan aman namun produk-produk tersebut juga lebih murah. Produk buatan rumah pilihan kami terdiri dari komposisi yang sama antara cuka dan air - itu bekerja sama seperti alat pembersih lain namun lebih murah dan aman.

6.Tambahkan perasa alami ke air minum Anda
Kita semua tahu bahwa kita butuh minum banyak air setiap hari untuk menjaga kesehatan, namun apakah Anda sangat ketat dengan anjuran minum delapan gelas air per hari? Jika Anda merasa tidak kuat minum air sebanyak itu, coba Anda tambahkan perasa alami yang bebas kalori seperti mentimun, jeruk nipis, atau lemon. Rasanya mungkin tidak sebanding dengan minuman bersoda, namun setidaknya lebih enak daripada air biasa.

7.Konsumsilah kacang-kacangan dan polong-polongan
Kacang-kacangan dan polong-polongan seperti buncis, kacang polong, kacang kedelai, dan toge merupakan bahan makanan yang kaya dengan protein, serat, vitamin, dan lemak tak jenuh. Konsumsilah kacang-kacangan dan polong-polongan sebagai pengganti keripik dan biskuit untuk menahan lapar dan memberikan nutrisi bagi tubuh. Mengganti asupan makanan ringan manis dengan makanan alami juga akan mampu meningkatkan energi Anda.

8.Lepas sepatu Anda saat masuk ke dalam rumah
Gaya hidup sehat bukan hanya seputar tubuh Anda - namun juga seputar lingkungan Anda, dan kemungkinan perubahan gaya hidup yang paling mudah dilakukan namun berdampak sangat besar bagi kesehatan Anda adalah melepas sepatu Anda saat masuk ke dalam rumah. Sekitar 60 persen debu yang ada di rumah berasal dari luar rumah dan termasuk zat-zat kimia berbahaya seperti timbal dan arsenik. Jika memakai sepatu saat berada di dalam rumah, Anda dapat menyebarkan zat-zat berbahaya tersebut ke dalam rumah Anda. Pastikan lepas sepatu Anda saat berada di dalam rumah untuk tempat tinggal yang lebih sehat.

9.Gunakanlah exhaust fan
Exhaust fan tidak hanya digunakan untuk menghilangkan aroma tidak sedap - mereka juga mampu menghilangkan emisi berbahaya yang dihasilkan saat Anda memasak di dapur atau saat mandi di kamar mandi. Meski penguapan air mungkin sesuatu yang biasa bagi Anda, namun hal tersebut dapat menjadi tempat berkembang biaknya jamur. Dengan menggunakan exhaust fan maka rumah Anda akan menjadi tempat yang lebih sehat untuk dihuni.

10.Tulislah status di Twitter
Anda punya program fitnes? Tulislah status di Twitter dan jejaring sosial lainnya agar orang lain tahu kabar Anda. Memiliki dukungan di jejaring sosial akan sangat membantu Anda meraih apa yang Anda harapkan dari program fitnes Anda dan dengan melihat orang lain menulis status mengenai gaya hidup mereka maka akan memacu Anda untuk berusaha lebih keras lagi. Carilah hashtag komunitas kesehatan dan komunitas fitnes di Twitter atau "like" halaman yang bertemakan kesehatan di Facebook - cara cepat, mudah, dan interaktif untuk meraih tujuan Anda.
Share on Google Plus

About All about world

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: