Teknologi Hijau

            Zaman sekarang sudah modern,sudah banyak teknologi baru datang. Namun sudahkah teknlogi pendatang tersebut dapat menjaga kestabilan ozon dan ramah lingkungan ? Tidak semua teknologi pendatang baru seperti itu. Namun ada pun teknologi hijau (ramah lingkungan ), Contohnya Menara Angin di Dubai, tapi kita tak perlu jauh-jauh melihat ke luar negeri, di indonesia pun sudah tercipta teknologi hijau oleh Daihatsu, Daihatsu sudah menerapkan teknologi hijau pada produknya.
      
          Banyak sekali manfaat teknologi hijau bagi lingkungan, diantaranya :
  1. Menghemat Tenaga.
  2. Menghemat Sumber Daya yang dapat diperbaharui.
  3. Menghemat Sumber Aslinya,dll
          Ada pun cara yang sangat sederhana untuk menjaga stabilitas ozon bumi, antara lain :
  1. Menanam Pepohonan di lahan yang gundul
  2. Membuat Jalur hijau
  3. Tidak Menebang pohon sembarangan,dll
 
 Mobil-mobil saat ini sudah canggih sekali, tetapi apakah canggih dapat menjaga ozon bumi ini ? Belum tentu, karena bisa saja canggih tapi mencemari lingkungan. Maka dari itu kita harus tepat dan teliti memilih produk / merk yang mempunyai teknologi hijau seperti Daihatsu. Sekarang ini jumlah industri mobil sudah tidak sebanding dengan ketersediaan ruas jalan, terutama pada kota-kota besar. Hal ini diperburuk oleh mobil-mobil yang mengeluarkan gas tidak ramah lingkungan dan boros terhadap sumber energi. Tenang saja kawan, Daihatsu yang sekarang sudah makin canggih, dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan Daihatsu menjadi lebih baik lagi. Daihatsu mengeluarkan beberapa teknologi yang membuat mobil menjadi ramah lingkungan, antara lain :

1. Eco-IDLE Technology.
        Ini merupakan sebuah teknologi stop-start yang ramah lingkungan. Jadi teknologi ini membuat mobil menjadi tidak boros ketika kondisi diam tetapi mesin tetapl menyala.
2. 2 Cylinder Turbocharged Direct Injection.
        Ini merupakan teknologi Turbo yang ramah lingkungan dengan sistem injeksi langsung terhadap penyemprotan bahan bakar secara otomatis ke ruang pembakaran pada ke 2 silinder. Saat bersamaan mesin turbo ini meningkatkan asupan udara untuk menyempurnakan proses pembakaran. Hasilnya, tenaga yang dihasilkan lebih full dan kencang.
3. Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell. 
       Ini adalah inovasi dari teknologi ramah lingkungan yang diciptakan oleh Daihatsu yang tidak menggunakan platinum dan bahan-bahan metal lainnya katalisator tetapi sel model terbaru sebagai membran elektrolit asam yang menghasilkan proton saat datangnya hydrogen. Alhasil, tenaga lebih besar, tapi penggunaan bensin lebih irit.
Sangat Efisien dan Efiktif teknologi ramah lingkungan yang diciptakan oleh Daihatsu. Sangat bermanfaat sekali teknologi ini, alangkah lebih baik lagi bila perusahaan otomotif menggunakan teknologi ramah lingkungan, Dunia akan lebih sehat, udarah yang bersih, dan tidak ada lagi pencemaraan oleh gas beracun yang keluar dari kendaraan bermotor.


Maka dari itu, gunakanlah produk / merk yang dapat menjaga kesehatan bumi kita, dengan menggunakan teknologi hijau.Terima kasih pada Daihatsu telah memperpadukan kecanggihan produknya dengan teknologi hijau.
Share on Google Plus

About All about world

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

Azis Arianudin mengatakan...

Waah... keren banget nih postingannya... mengispirasi juga... jangan lupa ya visit, komen dan minta jempolnya di http://azisar.blogdetik.com/2013/05/03/generasi-teknologi-hijau-masa-depan/

All about world mengatakan...

Ahahahah iya ikut sob.. :D. iyaaa amin... ya gua juga nyebarin ni posting biar mereka yang baca pada tau, bahwa bumi kita itu bisa hidup panjang bila kita merawatnya dengan baik, tanpa mencemari lingkungan.. ^_^.

Yoiii ;) :)